Cara Mengetahui Release Name & Version Of Ubuntu


Halo pembaca setia blog ini :) . Sesuai dengan judul diatas, sebenarnya hal ini tidak terlalu penting, namun dengan release Ubuntu yang 6 bulan satu kali dapat membingungkan para pengguna tentang Release Name yang digunakannya. Dan ini merupakan ajang sharing bagi pengguna Ubuntu pemula. Yang saya tahu, ada dua alternatif
cara kita mengetahui Release Name Ubuntu, yang pertama dengan membuka aplikasi System Monitor, dan pilih tab System. Dan yang kedua melalui terminal, buka terminal kemudian ketikkan lsb_release -a. Demikian informasi dari saya, semoga bermanfaat. Salam open source.

Untuk memperjelas tulisan diatas, saya mendokumentasikannya dalam bentuk video, ditonton ya :)


2 komentar:

  1. Ane nya awam banget gan... jadi gk ngerti banget nih pake ubuntu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. No Problem, yang penting jangan takut belajar akan hal baru :D
      Dulunya saya bingung, tapi asyik juga pakai Ubuntu. Internetnya lebih cepat. Triknya, cari aja di internet, sudah banyak yang membahas tentang Ubuntu, dan distro lainnya. Go Open Source.

      Hapus