Hardisk Penuh = Tidak Dapat Akses Linux

 
Hmm, hampir saja saya putus asa menggunakan linux. Perlu diketahui, Linux yang saya gunakan adalah Linux Mint KDE. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya hari ini. Saya tidak bisa mengakses akun user di Linux Mint saya. Yang membuat saya panik, sebenarnya ada cukup banyak data yang tertanam di Linux Mint saya ini. Ya, kira-kira 6 buah film kualitas Bluray 720p yang saya unduh via Yify Torrents #ups jadi curhat hehe. 
Langsung saja ke inti permasalahan, ternyata hardisk penuh mengakibatkan akun kita tidak dapat dibuka. Solusi dari hal itu antara lain :
  • Biasanya kita login dengan username standar dengan nama anda sendiri, dalam kasus ini username standar saya tidak dapat diakses. Anda hanya perlu Login dengan username root dan password anda biasa.
  • Setelah berhasil login, anda cari folder user anda. Biasanya terletak di folder root>home>UsernameAnda.
  • Ingat, kondisi kita sekarang adalah hardisk kita penuh, langsung saja anda hapus file-file yang tidak perlu disana.
  • Setelah selesai, anda logout dari akun root anda.
  • Kemudian, anda gunakan akun anda kembali.
  • Insya Allah, anda telah dapat menggunakan username anda yang lama.
Terima kasih telah membaca tulisan saya ini. Semua tulisan ini, merupakan hasil dari pengalaman saya sendiri. Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar