Jangan Takut Menggunakan Linux



Halo sobat setia Sulaiman Blog, saya kembali hadir ditengah-tengah anda :D . Kok judulnya seperti itu ya ??. Hehe, sebenarnya postingan kali ini dibuat untuk memotivasi rekan2 semua baik blogger, pelajar, mahasiswa, ataupun masyarakat umum, untuk menggunakan produk Open Source. Terutama penggunaan Sistem Operasi, yang pastinya di Indonesia sendiri hampir semua masyarakatnya menggunakan Sistem Operasi “Jendela”. Hampir setiap hari kita menggunakan “Jendela” tersebut untuk aktivitas. Memang tidak dipungkiri lagi jasa si “Jendela” ini bagi masyarakat kita, bukannya melarang menggunakannya namun kebanyakan yang beredar merupakan file Bajakan. Tentunya banyak sekali kelemahan dari Operating System bajakan tersebut.

Banyak orang beranggapan, menggunakan Sistem Operasi (OS) Linux yang merupakan OS Open Source merupakan sesuatu hal yang sulit. Namun, sekarang hal tersebut tidak lagi merupakan hal yang menakutkan lagi, karena komunitas pengguna Linux terus berkembang. Dan saling mendukung satu sama lain. Seperti terciptanya tampilan yang cukup cantik dan unik dari OS lainnya yang beredar. Dan yang membuat Linux istimewa adalah “bebas” dari virus, maksudnya jika salah satu komputer terserang virus diprediksi tidak akan menyebar kekomputer lain karena banyaknya dukungan dari komunitas Open Source di seluruh dunia.
Dan pengalaman dari penulis yaitu, perbedaan kecepatan akses internet dengan OS “Jendela” terutama pada proses download. Sangat cepat dibandingkan OS lainnya. Tidak dipungkiri lagi, penggunaan Windows dikehidupan kita, sangat membawa dampak kemajuan terutama dalam pemanfaatan teknologi. Namun, masih maukah anda di “kurung” dan di “dikte” oleh Windows. Jawabannya ada ditangan anda sendiri. Saya mengakui, bahwa sistem operasi Windows cukup bagus, namun masih ragukah anda menggunakan sistem operasi terbuka dan bebas didistribusikan seperti Linux ini yang dapat menjadi OS “Pendamping” “Jendela” dirumah anda. Pilihan ada ditangan anda. Semoga dengan tulisan ini, anda tidak ragu lagi menggunakan Linux, apapun nama Distronya. Go Open Source.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar